PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 26 Maret 2020

Home > > Desa Wonokerto Membangun Untuk Kesejahteraan Warga

Desa Wonokerto Membangun Untuk Kesejahteraan Warga

Desa Wonokerto Kecamatan Kedunggalar

SINAR NGAWI™ Ngawi-Meningkatkan kesejahteraan masyarakat menujutercapainya taraf kehidupan yang lebih baik dan layak , Desa Wonokerto, Kecamatan Kedunggalar Ngawi terus melakukan pembangunan diberbagai sektor,

Siti Moasri, Kades setempat menuturkan bahwa penggunaan Dana Desa (DD) tahun anggran 2020 ini, pihaknya lebih mengedepankan untuk perbaikan akses jalan berupa pavingisasi.

“Kami punya semboyan yakni wonokerto harus lebih maju, maka dari itu segala lini kinerja aparatur desa kita tingkatkan demi meningkatkan kesejahteraan warga,” tandas dia.

Tambahnya, dalam penyusunan pembangunan, langkah yang diambil mendasar musyawarah baik melaui BPD yang selanjutnya melibatkan masyarakat desa.

“Jadi setiap menyangkut pembangunan, utamanya yang dianggarkan dari Dana Desa (DD), kita lebih mengacu pada skala prioritas yang bisa meningkatkan kesejahteraan warga desa,” urai Siti sapaan akrabnya.

Secara umum, Desa wonokerto terbagi menjadi 7 Dusun, dengan jumlah penduduk 7.518 yang terbagi menjadi 2.633 KK.

Sebagian besar warga masyarakat adalah petani dan pembangunan desa melakukan melakukan usaha perluasan kesempatan kerja dengan melakukan penguatan usaha kecil menengah.

“Diharapkan dengan pembangunan infrastruktur pavingisasi jalan, diharapkan mampu mendongkrak ekonomi warga, juga terpenting makin mudahnya masyarakat untuk mengakses pendidikan maupun kesehatan,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pan
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda