PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 22 Maret 2020

Home > > Jatigembol Lakukan Pemerataan Pembangunan Lewat Dana Desa

Jatigembol Lakukan Pemerataan Pembangunan Lewat Dana Desa

Profile desa jatigembol kedunggalar

SINAR NGAWI™ Ngawi-Desa Jatigembol, dengan luas 393,190 Ha berpenduduk sejumlah 5.408 jiwa, merupakan salah satu dari 12 desa yang ada di Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi.

Kades Jatigembol, Budi Sulistyonarko menjelaskan bahwa pembangunan yang dilakukan tetap mengedepankan kesejahteraan warga, diantaranya pembangunan sarana dan prasarana jalan yang dianggarkan lewat Dana Desa (DD) tahun anggran 2020.

“Seperti ruas jalan Dusun Jatigembol, kita anggarkan untuk perkerasan jalan berupa pavingisasi,” terang dia.

Tambahnya, segala kebijakan utamanya mengenai penggunaan Dana Desa yang selain untuk mensejahterakan warga, juga berjalan transparan.

“Dengan menggunakan aplikasi Siskeudes, maka warga desa juga bisa partisipasi dalam mengawasi laju anggarannya maupun progrers pekerjaannya,” katanya lagi.

Sementara, dengan jumlah warga yang masuk dalam kategori prasejahtera sebanyak 913, desa yang jarak tempuh dari pusat pemerintah Kabupaten Ngawi sejauh 21 Km atau sekitar 40 menit, terbagi menjadi 4 dusun diantaranya, Sumberagung, Pilangrejo dan Dusun jatigembol serta Dusun Wates.

“Selain sektor pertanian, untuk potensi perekonomian lainnya juga kita perhatikan, diataranya industri kecil menengah yang mulai berkembang ditekuni warga antara lain kripik tempe,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/Asri
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda