PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 10 Maret 2020

Home > > Jawab Tantangan Era Digital Dengan Menggelar Pelatihan Mobile Programing

Jawab Tantangan Era Digital Dengan Menggelar Pelatihan Mobile Programing

Disperindagnaker kabupaten Ngawi Jatim

SINAR NGAWI™ Ngawi-Untuk mengurangi angka pengangguran terbuka di Ngawi yang jumlahnya mencapai sekitar 17 ribu, Dinas Perdagangan, Perindustrian Dan Tenaga Kerja setempat mengadakan pelatihan untuk mencetak tenaga terampil.

Kabid Tenaga Kerja Disperindagnaker Ngawi, Wiwin Sumarti mengatakan bahwa, pelatihan ini untuk mencetak tenaga terampil dan siap pakai.

“Untuk jenis pelatihan yang diadakan tahun ini meliputi Mobile programing, tata boga, kecantikan dan manajemen pasar,” terang dia.

Terpisah, dalam pembukaan pelatihan yang juga dihadiri Wabup Ngawi, Ony Anwar diikuti oleh total 250 peserta, diharapkan setelah pelaksanaan pelatihan dapat langsung diaplikasikan, baik usaha mandiri maupun penyaluran ke mitra kerja BLK, sehingga jumlah pengangguran terbuka di Ngawi dapat terkurang.

“Angka pengangguran terbuka di Ngawi yang masih cukup tinggi, maka menjadi tanggung jawab pihak terkait, untuk mengadakan pelatihan-pelatihan setiap tahun secara konsisten,” kata Ony sapaan akrabnya.

Sementara Yusuf Rosyadi, Kepala Disperindahnaker Ngawi mengatakan bahwa pelatihan yang diadakan tahun ini merupakan pengembangan pelatihan tahun yang lalu, baik dari segi jumlah peserta pelatihan yang semakin bertambah.

“Selain itu jenis pelatihannya juga yang menyesuaikan dengan potensi lapangan kerja, yang mana dengan output pelatihan berupa tenaga terampil yang sebagian besar menjadi mandiri dengan membuka usaha sendiri dan sebagian yang lain disalurkan ke beberapa mitra kerja BLK Ngawi,” jelas Yusuf Rosyadi.
Pewarta: Kun/Asri
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda