PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 03 April 2020

Home > > Desa Soco Berkembang Seiring Pembangunan Yang Dijalankan

Desa Soco Berkembang Seiring Pembangunan Yang Dijalankan

Kondisi umum desa Soco Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Merebaknya Pandemi covid 19, Desa Soco, Kecamatan Jogorogo Ngawi juga telah melakukan disinfectanisasi lingkungan secara bergotong-royong oleh warganya. Meski demikian pembangunan yang telah direncanakan juga mulai berjalan, seperti pavingisasi jalan lingkungan masuk dusun Soco masuk Rt 01/02.

Sumadi, Kades setempat menjelaskan bahwa, dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2020, maka pavingisasi ruas jalan dusun tersebut nantinya bisa mendongkrak kesejahteraan warga.

“Bersama aparatur desa dan warga, tentunya pembangunan disektor infrastruktur jalan menjadi prioritas utama di desa kami,” terangnya.

Tambahnya, untuk dalam hal pencegahan penyebaran Corona, pihak masyarakat desa dibantu instansi terkait secara bersama-sama melakukan tindakan pencegahan dan telah mensosialisasikan untuk hidup bersih dan sehat.

Secara kondisi umum desa, desa yang terbagi menjadi dua dusun, yakni Dusun Soco dan Dusun Gondanglegi ini memiliki penduduk sejumlah 3.279 jiwa dan yang masuk kategori pra sejahtera sebanyak 415 keluarga.

“Kita berkomitmen untuk menjadi desa yang maju, baik dari segi ekonomi, pendidikan maupun kesehatan,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/Asri
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda