PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 01 April 2020

Home > > Dusun Wadangkerep Mulai Dilakukan Pavingisasi

Dusun Wadangkerep Mulai Dilakukan Pavingisasi

Kondisi umum Desa Sekaralas Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Mendasar data tataguna lahan, Desa Sekaralas, Kecamatan Widodaren Ngawi, untuk areal persawahan mencapa 450,00 Ha, dengan jumlah penduduk 5.095 jiwa yang terbagi menjadi 1.817 KK.

Sihmanto, Kades setempat memaparkan bahwa dari ari jumlah penduduk sebanyak 5.095 Jiwa serta luas desa 886,97 Ha, sebagian besar warganya adalah petani, dan 1502 keluaga diantaranya memiliki tanah pertanian sendiri.

“Maka dengan adanya Dana Desa tahun 2020 ini, kita pelakukan pavingisasi di ruas jalan Dusun Wadangkerep masuk Rt 05 Rw 02,” terang dia.

Tambahnya, meski sebagian besar warganya adalah petani, namun seiring dengan waktu berjalan kegiatan wirausaha UMKM juga mulai berkembang diantaranya industri rumahan telur asin serta kripik singkong.

Dapat ditambahkan, sesuai Perdes No: 188/03/404.317.04/2017, Desa Sekaralas berbatasan langsung dengan Desa Kayutrejo di sebelah utara, sebelah selatan Desa Pucangan, sebelah barat Desa Cepoko dan sebelah timur Desa Sekarputih.

Desa Sekaralas sendiri terbagi menjadi 4 dusun, Yakni Dusun Sekaralas, Waturumpuk, Katerban dan Dusun Wadangkerep

Untuk sarana dan prasarana pendidikan, terdapat 1 Play Group, 4 TK, serta untuk jenjan SD, SMP dan SMA masing-masing ada 1 lembaga.

Mendasar luas wilayah menurut penggunaan, terdiri untuk tanah sawah seluas 450 Ha, tanah kering 150 Ha, tanah perkebunan 24.05 Ha.
Pewarta: Kun/Asri
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda