PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 14 April 2020

Home > > Melakukan Pembangunan Dengan Tetap Mencegah Penyebaran Covid 19

Melakukan Pembangunan Dengan Tetap Mencegah Penyebaran Covid 19

Kondisi umum Desa Bangunrejo lor Pitu

SINAR NGAWI™ Ngawi-Kondisi umum desa yang memiliki luas 2.692,38 Ha, Desa Bangunrejo Lor, Kecamatan Pitu Ngawi, terus memperketat penyebaran wabah Corona, dengan tidak mengesampingkan jalannya pembangunan.

Tardi, Kades setempat mengatakan bahwa, pihaknya telaah mengoptimalkan pencegahan penyebaran pandemi covid 19, dan sekaligus melakukan perbaikan jalan masuk Dusun Ngrandu serta Dusun Bangunrejo Lor untuk dilakukan pavingisasi.

“Pavingisasi tersebut menggunakan sumber dana Dana Desa (DD) tahun 2020 ini,” terang dia.

Tambahnya, Mengingat sebagian warga mengandalkan sektor pertanian dan perkebunan, maka sudah sewajarnya dengan pembangunan jalan yang layang menjadi skala prioritas dalam membangundesa.

Sementara, selain perkebunan tebu, untuk beberapa tanaman lainnya, seperti kacang tanah, kedelai serta ubi jalar maupu ubi kayu serta padi jenis ladang, turut menopang perekonomian warga.

Untuk sarana dan prasarana, desa yang memiliki luas 262 hektar dengan jumlah penduduk 2917 jiwa, terdapat satu tenaga bidan serta satu Posyandu dan Puskesmas Pembantu (Pustu).

“Kami tetap mengoptimalkan kesehatan warga pada kondisi saat ini, serta turut membantu pemerintah guna mencegah penyebaran Corona, dengan mendisiplinkan warga untuk jaga kebersihan dan tetap tinggal dirumah,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/Asri
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda