PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 19 April 2020

Home > > Memberlakukan Kawasan Bermasker, Desa Watualang Mulai Kerjakan Pavingisasi Jalan

Memberlakukan Kawasan Bermasker, Desa Watualang Mulai Kerjakan Pavingisasi Jalan

Profile desa watualang Paron Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Segala upaya dilakukan untuk mencegah penyebawan wabah Covid 19, Pemdes Watualang juga berbenah diri untuk menjalankan jalannya pembangunan sesua jadwal yang telah ditentukan.

Suseno, Kades setempat berujar, dengan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, pihaknya kini tengah melakukan perbaikan Infrastruktur jalan berupa pavingisasi masuk Dusun Ngadirejo.

“Tentu karena ini sedang terjadi wabah corona, maka kita melakukan pekerjaan sesuai prosedur sehingga penanganan wabah ini berjalan dan pembangunan juga berjalan,” kata dia.

Tambahnya, secara rinci untuk luas desa sekitar729,493 hektar, sedang tanah pertanian mencapai 436,938 hektar lebih, denga jumlah petani mencapai 1.399 jiwa dari total penduduk sebesar 6.533jiwa.

Dari sisi kesejahteraan, Desa watualang dari 2.098 kepala keluarga, yang termasuk dalam kategori keluarga prasejahtera sebanyak 654 KK.

Sedang untuk pelaku usaha kecil menengah juga mulai berkembang pesat, meski baru ada 8 warga yang menekuni bidang ini.

Sisi kesehatan, terdapat 4 tenaga paramedis, 3 bidan dan 5 perawat. Sementara untuk prasarana kesehatan terdapat 1 unit Puskesmas pembantu ditambah adanya 8 Posyandu.

“Kita berharap, wabah ini cepat teratasi, dan pembangunan desa guna menuju desa mandiri akan segera terwujud,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pan
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda