PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 01 April 2020

Home > > Mensejahterakan Warga Dengan Melakukan Pavingisasi Ruas Jalan Dusun

Mensejahterakan Warga Dengan Melakukan Pavingisasi Ruas Jalan Dusun

Kondisi umum desa widodaren Ngawi

SINAR 7NGAWI™ Ngawi-Guna menciptakan kesejahteraan warga, pembanguan diberbagai sektor terus digalakkan terutama adanya akses jalan yang layak.

Desa Widodaren, Kecamatan Widodaren Ngawi yang mayoritas warganya adalah petani, melakukan pavingisasi jalan di ruas Dusun Widodaren Kidul masuk Rt 01-02/06 , menggunakan sumbar Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020.

Woko Supriyanto, kades setempat mengatakan bahwa dengan adanya infrastruktur jalan yang memadai maka mobilitas warga makin dipermudah.

“Tentunya ini bisa meningkatkan kesejahteraan warga, baik dari sisi ekonomi, kesehatan maupun pendidikan dan pelayanan lainnya,” terang dia.

Tambahnya, dalam melakukan usulan perencanaan pembanguanan, pihak aparatur desa serta lembaga desa selalu melibatkan masyarakat sehingga akan tercipta singkronisasi antara pertanian, peternakan dan usaha kreatif lainnya.

Dalam pembagian wilayah, Desa Widodaren Kecamatan Widodaren Ngawi terbagi dala 4 dusun, yakni Dusun Kedungprahu, Widodaren lor, Widodaren Kidul serta Dusun Bulung.

Untuk lahan pertanian mencapai separuh luas desa, Desa Widodaren yang yang jarak tempuh ke pusat pemerintahan kabupaten sekitar 32 menit berkendara motor, terdapat saluran irigasi primer sepanjang 1,7 Km, irigasi skunder 1,1 kilometer serta lebih dari 3 km irigasi tersier.

“Yang paling penting dalam setiap pembangunan tetap mengutamakan kebutuhan masyarakat desa, sehingga bailk secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan, semua warga desa bisa terjamin,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pan
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda