PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 07 April 2020

Home > > Pandemi Covid 19, Pemkab Ngawi Gelar Musrenbang Secara Virtual

Pandemi Covid 19, Pemkab Ngawi Gelar Musrenbang Secara Virtual

Musrenbangkab kabupaten Ngawi Jatim

SINAR NGAWI™ Ngawi-Sempat terunda jalannya Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021 akibat pandemi Covid 19, Pemkab Ngawi akhirnya jalankan Musrenbangkab secara virtual dengan aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono yang memimpin langsung jalannya Musrenbang mengatakan bahwa sebagaimana himbauan Pemerintah untuk WFH atau work from home dan menerapkan physical distancing, maka tahapan perencanaan pembangunan harus terus berjalan.

“Maka musrenbangkab secara online adalah salah satu solusi yang terbaik yang bisa dilakukan bersam dengan OPD (organisasi perangkat daerah),” terang dia.

Ditambahkannya bahwa terkait pandemi covid 19 saat ini, maka kebijakan yang bisa diambil oleh daerah adalah harus memangkas anggaran pada OPD yang mencapai jumlah Rp. 164 milyar dari total anggaran 2,1 trilyun,

Sementara prioritas perencanaan pembangunan tahun 2021, meliputi tujuan membangun sumber daya manusia yang baik, prioritas menurunkan angka kemiskinan serta meningkatkan indeks pembangunan manusia.

“Namun demikian prioritas tersebut tentunya bisa tergeser akibat keadaan tertentu, termasuk untuk penanganan pandemi covid 19 seperti saat ini,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pan
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda