PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 03 April 2020

Home > > Selain Melakukan Pembangunan Desa Jogorogo juga Redam Penyebaran Covid 19

Selain Melakukan Pembangunan Desa Jogorogo juga Redam Penyebaran Covid 19

Kondisi umum desa jogorogo Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Selain ikut serta mencegah Pandemi Covid 19 dengan mendirikan posko dan mewajibkan pemudik wajib lapor, Desa Jogorogo, Kecamatan Jogorogo Ngawi juga tak surut dalam melakukan pembangunan desa.

Nur Ekawati, Kades setempat mengatakan bahwa, pavingisasi jalan lingkungan desa menjadi kebutuhan yang mendasar dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bagi warga desa.

“Kita tetap menjaga kesehatan khususnya bagi warga desa karena wabah corona ini, namun dilain sisi pembangunan di desa juga harus berjalan utamanyanya kegiatan yang dianggarkan dar Dana Desa (DD) tahun 2020 ini,” tegas dia.

Tambahnya, desa yang sebagian besar warganya adalah petani, sangat butuh kondisi jalan yang layak guna memudahkan baik saat musim tanam maupun panen, karena dengan demikian produksi padi makin meningkat.

Secara umum kondisi desa yang luasnya 718,240 Ha ini terbagi dalam 4 dusun dengan jumlah penduduk 11.410 jiwa yang terbagi menjadi 2.797 KK.

Untuk fasilitas kesehatan terdapat satu Posyandu, dan memiliki lembaga pendidikan diantaranya 7 Taman kanak-kanak (TK) dan 4 lembaga taman bermain anak.

“Guna menunjang dan menumbuhkan kesejahteraan warga desa, maka pembangunan disegala sektor akan kita tingkatkan terus,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/Panji
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda