PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 05 April 2020

Home > > Turut Menekan Penyebaran Covid 19, Desa Kedunggudel Juga Melakukan Pembangunan

Turut Menekan Penyebaran Covid 19, Desa Kedunggudel Juga Melakukan Pembangunan

Kondisi umum Desa Kedunggudel Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Desa Kedunggudel Kecamatan, Kecamatan Widodaren Ngawi dengan berpenduduk sekitar 5.040 jiwa terus menggeliat melakukan pembangunan.

Mas’udi, Kades setempat mengatakan, dalam rangka menekan wabah corona, pihak desa bersama warga serta instansi terkait melakukan gerakan disinfectan serta juga melakukan pembangunan sesuai usulan perencanaan yakni melakukan Pavingisasi jalan lingkukngan masuk Dusun Kedunggudel Rt 04/01.

“Dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun 202 ini, kita berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan warga,” kata dia.

Tambahnya, dengan adanya ekonomi warga desa yang meningkat, maka segala aspek kehidupan di desa juga akan makin maju, seperti tingkat pendidikan maupun kesehatan warga.

Sementara, untuk perkembangan sarana dan prasarana kesehatan masyarakat, setidaknya ada 7 posyandu dengan jumlah kader aktif 35 orang, sedangkan jumlah kader bina keluarga balita aktif sebanyak 7 orang.

Dan desa yang terdiri dari dua dusun, yakni Kedunggudel dan Dusun Ngeblak, untuk jenis peternakan juga cukup berkembang, diantaranya ternak sapi, dan kambing.

“Kita selalu berusaha untuk memajukan desa dalam rangka menuju desa yang mandiri,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pan
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda