PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 10 Mei 2020

Home > > Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan, Pembangunan Drainase U-Ditch Terus Berjalan

Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan, Pembangunan Drainase U-Ditch Terus Berjalan

Pembangunan di Desa Rejomulyo Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dalam kondisi pandemi Covid 19, laju pembangunan desa harus tetap berjalan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Bakri, Kades Rejomulyo, Kecamatan Karangjati Ngawi menegaskan bahwa, pihak Pemdes telah melakukan segala upaya yang telah ditentukan dalam memutus mata rantai wabah Corona, selain menerapkan social distancing serta memakai masker juga menghimbau warga desa yang ada dirantau tidak mudik dulu.

“Meski begitu, perjalanan pembangunan tetap kita prioritaskan dengan menggunakan dana desa (DD) tahun 2020 ini,” kata dia.

Tambahnya, untuk masuk ruas Dusun Sumberan, kini tengah dilakukan pengerjaan drainase lingkungan dengan pasangan u-ditch beton sepanjang 359 M.

“Kita anggarkan Rp. 195 juta, dan tentunya selain kondisi lingkungan makin tertata, juga ini membantu masyarakat dari segi ekonomi lantaran dampak adanya wabah Corona,” terangnya kemudian.

Sementara, dari sarana kesehatan terdapat 1 bidan desa, dan dari segi pendidikan terdapat 4 Play Group serta 2 taman kanak-kanak (TK).

Desa dengan tipikologio persawahan ini, untu jenis pertanian padi terdapat 172 Ha, dari perkebuna kedelai, kacang tanah dan jagung ada 23 Ha.

Rejomulyo sendiri merupakan salah satu dari 17 desa yang ada di Kecamatan Karangjati dengan jumlah penduduk 3.554 jiwa yang terbagi dalam 1.482 Kepala Keluarga (KK).
Pewarta: Sri
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda