PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 22 Juni 2020

Home > > Desa Simo Kecamatan Kwadungan Lakukan Langkah Taktis Menangani Dampak Corona

Desa Simo Kecamatan Kwadungan Lakukan Langkah Taktis Menangani Dampak Corona

Tata letak desa simo kecamatan kwadungan

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pandemi Covid 19, tentu saja berdampak luas, yang mana selain dari segi kesehatan tentu dampak perekonomian turut juga dirasakan warga masyarakat meski kini tengah menuju tatanan hidup baru (new normal).

Darjo, Kades Simo, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, pihak Pemdes beserta warga desa bahu membahu melakukan desinfectanisasi secara rutin, serta menerapkan kawasan bermasker.

“Ini semua untuk menjaga warga desa agar terbebas dari dampak pandemi covid 19, serta melakukan langkah-langkah tepat dalam masalah perekonomian warga seperti pemberian BLT-DD,” terang dia.

Tambahnya, dengan refocusing dana desa (DD) 2020, dengan melakukan perubahan belanja tak terduga (BTT) tentang penanggulangan bencana, keadaaan darurat dan mendesak, maka dilakukan relokasi anggaran antar kegiatan sesuai dengan peraturan yang ditentukan.

Sementara, untuk mengatasi kondisi ekonomi akibat dampak pandemi ini, pemdes setempat telah melakukan padat karya tunai, dalam melakukan pembangunan, seperti pavingisasi diruas jalan Dusun Simo 2.

“Tentu saja kita semua berharap, agar wabah ini cepat berlalu, sehingga semuanya berjalan normal kembali,” pungkasnya.
Pewarta: Asri/Panji
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda