PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 01 Juni 2020

Home > > Desa Sriwedari Maksimalkan Kinerja Relawan Desa Tanggap Bencana Covid 19

Desa Sriwedari Maksimalkan Kinerja Relawan Desa Tanggap Bencana Covid 19

Desa sriwedari karanganyar Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Mendasar instruksi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Desa Sriwedari Kecamatan Karanganyar Ngawi telah membentuk relawan desa tanggap Covid 19.

Toni Norman, kades setempat mengatakan bahwa, intruksi tersebut sesuai SE no 8 tahun 2020, dengan menggunakan dana desa (DD) yang mana menerapkan sitem Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

“Tugas relawan adalah memberikan selain mensosialisasikan terkait pencegahan, juga melakukan tindakan pencegahan yakni diantaranya melakukan disinfecktanisasi lingkungan,” terang dia.

Tambahnya, desa yang memiliki luas 474,111 Ha, dengan jumlah penduduk 494 jiwa, juga telah bekerjasama dengan berbagai pihak, seperti petugas kesehatan terkait keberadaan ruang karantina.

Toni, begitu sapaan akrabnya, lewat petugas relawan desa telah mendata warga yang rentan terhadap dampak covid 19, baik secra kesehatan maupun ekonomi dan tak luput bagi para pendatang yang pulang kampung atau mudik.

“Kita berbuat semaksimal mungkin untuk menekan pandemi ini, dan harapan kami, semoga wabah ini cepat berlalu dan kembali menjadi normal,” pungkasnya.
Pewarta: Sri/pan
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda