PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 03 Juni 2020

Home > > Pavingisasi Ruas Jalan Dusun Untuk Mensejahterakan Warga

Pavingisasi Ruas Jalan Dusun Untuk Mensejahterakan Warga

Kondisi umum desa paras kecamatan pangkur

SINAR NGAWI™ Ngawi-Desa Paras, merupakan salah satu desa dari sembilan desa yang ada di Kecamatan pangkur kabupaten Ngawi dengan jumlah penduduk 2.464 jiwa yang terbagi menjadi 955 Kepala Keluarga (KK).

Suprapto, Pj. Desa setempat menegaskan, bahwa penanganan pencegahan pandemi Covid 19 menjadi skala prioritas dengan menlakukan disinfecktanisasi serta mewajibkan warga melakukan pola hidup sehat dengan bermasker dan menjaga jarak.

“Kesehatan warga adalah paling utama, meski demikian jalannya pembangunan infrastruktur tetap berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata dia.

Tambahnya, dengan menggunakan dana desa (DD) tahun 2020, melakukan pavingisasi di ruas jalan Dusun Ngetrep dengan biaya Rp. 164 juta.

“Hal ini dilakukan, agar akses warga desa vaik dari segi perekonomian, kesehatan serta pendidikan bisa berjalan lancar,” urainya lagi.

Mendasar kondisi umum desa, lahan persawahan seluas 156,00 Ha dan sudah dipastikan sebagian warga berpenghasilan sebagai petani.

Terpisah, ketua tim pelaksana kegiatan (TPK), Suhadi juga berpendapat bahwa dengan adanya pavingisasi maka baik saat musim tanam maupun panen padi akan semakin lancar.

“Selain itu, dengan adanya wabah ini, masyarakat juga tertolong secara ekonomi karena dapat bekerja, “ terangnya.
Pewarta: Asri
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda