PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 11 Juni 2020

Home > > Rapid Test Semua Klaster guna Ciptakan Puncak Covid 19 Pada 15 Juni 2020

Rapid Test Semua Klaster guna Ciptakan Puncak Covid 19 Pada 15 Juni 2020

Penanganan covid 19 di kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Di tengah-tengah upaya menuju new normal, Pemkab Ngawi serius dalam upaya mencegah penyebaran covid 19 dari berbagai klaster.

Budi Sulistyono, Bupati Ngawi yang sekaligus Ketua gugus tugas percepatan penanganan covid 19, saat berada di lokasi PT Dadi Mulyo Sejati (DMS) Geneng Ngawi mengatakan bahwa pihak Pemkab Ngawi bersama dengan Dinas Kesehatan Ngawi sudah bertekad untuk menciptakan puncak kasus covid 19 di Ngawi pada tanggal 15 juni 2020 mendatang,

“Sehingga sampai dengan tanggal tersebut akan dituntaskan untuk tes rapid di semua klaster. Untuk klaster yang sudah dilakukan tes rapid, adalah klaster pasar, klaster perbankan, klaster supermarket, klaster tenaga medis serta klaster wisata,” kata dia.

Tambahnya, untuk sasaran pekerja pabrik PT Dadi Mulyo Sejati yang berlokasi di Geneng Ngawi, yang mana dari total 875 karyawan yang diambil sampel darahnya untuk di tes rapid, terdapat 4 karyawan yang reaktif.

“Sebagaimana prosedur penanganan covid 19, untuk hasil tes rapid yang reaktif, selanjutnya akan dilakukan tes swab, jikalau 2 kali swab hasilnya negatif, maka yang bersangkutan tetap isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, sedangkan yang hasilnya positif maka harus menjalani isolasi terintegrasi di RSUD dr Suroto Ngawi,” terang Kanang.

Selanjutnya dengan tes rapid yang dikebut tersebut, bisa mengubah status Ngawi yang sementara ini kuning atau dengan resiko rendah, benar-benar menjadi bebas dari covid 19 atau menjadi status hijau.
Pewarta: Mad
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda