PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 09 Juni 2020

Home > > Renovasi Jalan Dusun Untuk Kesejahteraan Warga Desa

Renovasi Jalan Dusun Untuk Kesejahteraan Warga Desa

Profile desa jatirejol kec. kasreman

SINAR NGAWI™ Ngawi-Menuju dalam tatanan baru (new normal) karena wabah covid 19, Desa Jatirejo, Kecamatan Kasreman Ngawi, melakukan pembangunan pavingisasi jalan guna memperlancar akses ekonomi, kesehatan maupun pendidikan.

Agus Suwoko, Kades setempat, mengatakan bahwa dalam melakukan kegiatan infrastruktur paving jalan ini, pihaknya tetap menerapkan protokoler kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

“Semua diatur sedemikian rupa, sehingga para pekerja maupun warga sekitar tetap aman dari bahaya virus corona, serta dengan berjalannya pembangunan ini maka warga desa yang terdampak secara ekonomi bisa tertolong karena ikut bekerja,” terang dia.

Tambahnya, pavingisasi di ruas Dusun Gempolowo Rt 08/01, dianggarkan dari Dana Desa tahun 2020 sebesar Rp. 115.700.000.

“Dengan akses jalan yang layak, selain dari unsur keindahan dan kenyamanan, juga kedepan dapat mendongkrak produksi padi maupun hasil kebun lainnya, karena sebagian warga di desa ini adalah petani,” terangnya lagi.

Desa Jatirejo, memiliki luas 403,1 Ha, dengan jumlah penduduk 3.684 jiwa yang terbagi menjadi 1.346 kepala keluarga (KK).

Areal persawahan sendiri seluas 265 Ha, dengan total produksi padi per tahunnya mencapai 1.584 ton, juga untuk kacang tanah mampu panen sebanyak 308 ton.

“kemungkinan untuk tahun ini ada sedikit kendala diberbagai sektor utamanya perekonomian, namun kita berharap bahwasanya wabah ini cepat berakhir,” pungkasnya.
Pewarta: Mad
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda