PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 30 Agustus 2020

Home > > Alumni Unpad Peduli Gandeng Artis dan Musisi untuk Donasi Pendidikan

Alumni Unpad Peduli Gandeng Artis dan Musisi untuk Donasi Pendidikan

Universitas Padjadjaran Republik Indonesia

SINAR NGAWI™ Jakarta-Berawal dari keinginan memberi makna tersendiri dalam memperingati ulang tahun Republik Indonesia ke-75 di tahun 2020 ini.

Maka portal komunitas alumni Universitas Padjadjaran, Unpaders dot id bekerja sama dengan DSS, penyelenggara konser virtual Konser 7 Ruang mengadakan KONSER KEMERDEKAAN: Dari Bandung untuk Indonesia pada 30 Agustus 2020 mulai pukul 19.45 WIB.

Konser yang dipandu Farhan, Nico Siahaan dan Donna Agnesia ini bertujuan menggalang dana bagi pemenuhan kebutuhan penyelenggaraan pendidikan daring untuk siswa dan mahasiswa tidak mampu di wilayah Jawa Barat.

Diramaikan dengan penampilan Fariz RM, Sam Bimbo, Nina Tamam, Widi ME, Barsena Bestandhi, Dwiki Dharmawan, Lita Zein, The Six Notes, Fharel, Timothy dan Latasha, konser ini berlangsung secara virtual di YouTube Channel DSS dan pemirsa dapat langsung mendonasikan bantuan selama konser berlangsung melalui saluran yang tersedia.

Ditemui di Jakarta Selatan (28/08), Founder Unpaders.id Irawati Hermawan mengaku bahwa sebagai alumni sebuah kampus yang berakar di masyarakat, maka sudah sepantasnya alumni Unpad peduli pada kondisi krisis di masyarakat ini.

“Dunia tengah dilanda pandemi virus COVID-19 yang tak kunjung usai. Hal ini menyebabkan banyak permasalahan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan. Banyaknya hambatan yang muncul di dunia pendidikan sejak pandemi ini menggerakan kami urun daya untuk sama-sama mengatasi krisis pendidikan ini,” papar Irawati Hermawan yang juga pengacara terkenal ini.

Sektor pendidikan memang menjadi salah satu sektor yang paling terpukul akibat pandemi COVID-19. Hingga hari ini, siswa-siswi di Jawa Barat masih melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau pembelajaran secara daring, meskipun banyak kendala yang harus dihadapi siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi (16/07) menyebutkan ada tujuh kendala besar yang dirasakan orang tua maupun peserta didik. Pertama, orang tua terbebani kuota internet. Kedua, orang tua kesulitan mendampingi anak dalam pembelajaran daring. Ketiga, orang tua berharap anak mandiri mengikuti PJJ. Keempat, peserta didik berharap pembelajaran daring tidak dipenuhi tugas. Kelima, materi yang disampaikan harus komunikatif dan kontekstual. Keenam, orang tua dan siswa sulit berkomunikasi langsung dengan guru. Ketujuh, ada sekolah yang tidak memiliki koneksi internet.

Konser 7 Ruang adalah Konser persembahan DSS Music yang awalnya diadakan untuk membantu pekerja seni dan tim produksi yang profesinya terdampak pandemi COVID-19, dengan menggunakan konsep jaga jarak dimana semua musisi dan artis yang berpartisipasi bermain bersama dari ruangan yang berbeda. Kali ini, berkolaborasi dengan Unpaders.id, para musisi dan artis yang terlibat pun ikut berdonasi bagi pendidikan di Jawa Barat ini.

Mewakili para pengisi acara, presenter dan anggota DPR Muhammad Farhan mengaku beruntung sekali rekan-rekan artis dan musisi, serta DSS mendukung ide ini.

“Menjadi bagian dari acara ini, adalah kontribusi kecil saya sebagai alumni Unpad dan orang yang pernah berkecimpung di dunia entertainment. Semoga acara ini menginspirasi kita untuk menjadikan keadaan lebih baik untuk semua,,” papar Muhammad Farhan.

Editor : Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda