PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 03 September 2020

Home > > Siapkan Remaja Yang Berkualitas Dengan Program GenRe

Siapkan Remaja Yang Berkualitas Dengan Program GenRe

Dinas P3 Dan Keluarga Berencana Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Upaya meningkatkan pengetahuan remaja tentang program Generasi Berencana (GenRe), terus digalakkan dalam rangka menciptakan remaja yang bebas dari Napza, seks pra nikah maupun pernikahan dini.

dr. Nugrahaningrum, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Dan Keluarga Berencana Ngawi mengatakan bahwa program GenRe dikolaborasikan dengan kegiatan Bhakti Sosial untuk membantu keluarga pra sejahtera yang terdampak pandemi COVID 19. 

 “Untuk kegiatannya antara lain Aksi simpatik GenRe berupa pembagian 400 masker di Pasar Desa Krompol, Kecamatan Bringin,” terang dia. 

Tambahnya, juga dilakukan pembagian 250 paket sembako bagi para lansia, Ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK), Ibu dari bayi usia di bawah dua tahun (Baduta), Keluarga Pra Sejahtera dan Keluarga sejahtera di Desa Gandong, Suruh dan Desa Dampit kecamatan Bringin. 

Sementara program GenRe merupakan program untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan sehingga remaja mampu melangsungkan jenjang pendidikan, karir dalam pekerjaan dan pernikahan secara terencana. 

Sosialisasi program GenRe tersebut dikemas dengan Talk show sosialisasi dengan remaja pada Minggu (30/08) bertempat di Kantor desa Gandong dengan peserta sejumlah 30 remaja.

 “Dengan penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja (PKBR) diharpkan remaja terhindar dari seks pra nikah, pernikahan dini, serta bebas dari Napza,” pungkasnya.  

Pewarta: Mad/pan Editor : Kuncoro  Copyright :SN

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda