PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 16 Desember 2020

Home > > Hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pilkada Ngawi, “OK” Kantongi 94,42 Persen Suara

Hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pilkada Ngawi, “OK” Kantongi 94,42 Persen Suara

Pilkada Ngawi 2020, paslon OK menang

SINAR NGAWI™ Ngawi-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pilkada serentak bertempat di hall rumah makan Notosuman.

Prima Aqeuina Sulistyanti, Ketua KPU Kab. Ngawi mengatakan bahwa rekapitulasi suara tingkat kabupaten sudah dimulai sejak 13 Desember 2020 yang lalu pasca rekapitulasi suara tingkat kecamatan dan berakhir hari ini (15/12) yang sekaligus digelar rapat pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat kabupaten. 

 “Dalam rapat pleno terbuka telah diputuskan hasil pilbup Ngawi, yaitu perolehan suara paslon Ony-Antok 471.082 suara atau 94,42 %, sedangkan perolehan suara kotak kosong 27.381 suara atau 5,58 % dengan tingkat kehadiran masyarakat sebesar 77,33 %,” kata dia. 

Tambahnya, dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat kabupaten selain dihadiri seluruh komisioner KPU, juga menghadirkan pihak bawaslu, PPK dan saksi paslon, panitia pengawas pemilihan tingkat kecamatan serta perwakilan partai politik. 

Selanjutnya tahapan pilbup setelah rekapitulasi suara tingkat kabupaten hari ini, menunggu ada tidaknya gugatan atas hasil rekapitulasi suara. 

“Dan selanjutnya pelantikan paslon terpilih yang masih menunggu keputusan dari MK dengan diterbitkannya buku register perkara konstitusi (BRPK),” pungkas Prima, sapaan akrabnya.  

Pewarta: Panji
Editor : Kuncoro
Copyright : SN


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda