PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 04 Desember 2020

Home > > Luncurkan Aplikasi Untuk Memantau Jaringan Irigasi

Luncurkan Aplikasi Untuk Memantau Jaringan Irigasi

Rehabilitasi dan Pengelolaan Irigasi Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pengelolaan irigasi modern, adalah penunjang kemampuan teknis petugas Operasional dan Pemeliharaan (OP) irigasi, baik dalam bidang pelaksanaan Pengelolaan Aset Irigasi (PAI) maupun penilaian indeks kinerja sistem irigasi (IKSI).

Rachmat Fitrianto, Kepala Bidang Pembangunan Rehabilitasi dan Pengelolaan Irigasi (PRPI) Dinas PUPR Kab. Ngawi mengatakan bahwa Aplikasi Elektronik Pengelolaan Aset dan Kinerja Sistem Irigasi (e-PAKSI) merupakan aplikasi baru yang berbasis Android untuk pengelolaan irigasi yang modern dan baik, dikeluarkan oleh Kementerian PUPR. 

“Yang mana aplikasi ini menggantikan aplikasi yang lama yang berbasis Web maupun desktop, sedangkan aplikasi yang baru berbasis android, sehingga lebih efektif dan efisien,” kata dia. 

Tambahnya, karena e-PAKSI merupakan aplikasi survei berbasis android, maka dalam pengambilan data survey inventarisasi aset jaringan irigasi, aset non jaringan irigasi, dan kinerja aset irigasi bis berlangsung secara real time. 

“Melalui e-PAKSI, pengelolaan irigasi mulai dari jaringan baru, perbaikan maupun penambahan jaringan irigasi, bisa diupdate secara cepat dan tepat,” pungkasnya.  

Pewarta: SaY
Editor : Kuncoro
Copyright : SN


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda