media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 28 Februari 2021

Home > > Berbenah Dengan Pembangunan, Pemdes Pelang Kidul Komitmen Sejahterakan Warga

Berbenah Dengan Pembangunan, Pemdes Pelang Kidul Komitmen Sejahterakan Warga

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dengan tetap mengutamakan kesehatan bagi warga terkait pandemi Covid 19, Desa Pelang Kidul, Kecamatan Kedunggalar Ngawi, terus berbenah diri dengan melakukan perbaikan dan pemvangunan infrastruktur jalan.

Sudarno, kades setempat mengatakan bahwa, pavingisasi jalan yang didanai dengan Dana Desa tahun anggaran 2021, guna menunjang produksivitas sehingga bisa menggeliatkan perekonomian warga desa. 

“Apalagi saat sulit akibat wabah Covid 19, maka tujuan utama adalah menjaga kesehatan warga, serta menggeliatkan ekonomi yang sempat turun akibat pandemi ini,” kata dia. 

Tambahnya, prioritaskan pembangunan adalah yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan warga, baik dari segi kesehatan, pendidikan maupun perekonomian. 

Desa dengan jumlah penduduk 5.500 jiwa lebih, sebagian masyarakatnya adalah petani, terbagi dlam 5 dusun, yakni Dusun Ponjen, Pelang, Ngasem, Gebung dan Dusun Wates. 

Untuk sarana kesehatan, juga terdapat Puskesmas Pembantu serta beberapa tenaga medis. Dan dari segi pendidikan, ada lembaga Play group, Taman Kanak-kanak. 

“Semua tentu berharap wabah korona segera berakhir, sehingga keadaan bisa berjalan normal kembali,” pungkasnya. 

Pewarta: Panji/Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda