media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 15 Februari 2021

Home > > Di Akhir Masa Jabatan, Dalam Sehari Bupati Ngawi Resmikan 4 Sentra Perekonomian

Di Akhir Masa Jabatan, Dalam Sehari Bupati Ngawi Resmikan 4 Sentra Perekonomian

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Setidaknya ada dua skala prioritas yang harus disekamatkan saat pandemi Covid 19, yakni dari segi kesehatan dan perekonomian masyarakat.

Budi Sulistyono, yang segera memasuki masa akhir jabatannya sebagai Bupati Ngawi mengatakan bahwa dengan diremikannya resmikan 4 sentra ekonomi di Ngawi, yaitu Ngawi Street Food (NSF), Sentra PKL trotoar Kartonyono, pasar unggas Koplaan dan pasar Watualang tahap 1, merupakan bentuk penggeliatan ekonomi masyarakat. 

“Untuk NSF merupakan bentuk tata kelola sentra kuliner di Ngawi, yang mana memindahkan pedagang kuliner di sepanjang jalan serong barat alun-alun Ngawi, sehingga terkonsentrasi di satu tempat tanpa harus terganggu lalu lalang kendaraan seperti dirasakan sebelumnya,” kata Kanang sapaan akrabnya. 

Tambahnya, untuk kedepan NSF menjadi tempat yang nyaman untuk destinasi kuliner dan ke depan bisa menjadi ikon Ngawi dengan dilengkapi kuliner khas Ngawi. 

Terpisah, Yusuf Rosyadi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Dan Tenaga Kerja (Disperindagnaker) setempat dalam laporannya pada peresmian NSF menegaskan, 4 sentra ekonomi yang diresmikan diantaranya NSF, pasar Koplaan Ngawi sebagai sentra market unggas yanf sekarang mampu menampung 125 pedagang dari sebelumnya hanya 40 pedagang saja. 

Selanjutnya pasar Watualang tahap 1 sebagai sentra market agrikultur Ngawi barat dan daerah Pitu Ngawi, serta PKL trotoar kartonyono sebagai destinasi wisata rekreasi keluarga di jalan Yos Sudarso Ngawi. 

“keberadaan 4 sentra ekonomi yang diresmikan Bupati Ngawi ini, diharapkan dapat dilanjutkan programnya oleh Bupati terpilih, sehingga Perekonomian masyarakat Ngawi bisa meningkat,” Kata Yusuf. 

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda