media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 28 Februari 2021

Home > > Di Ngawi, Berbagai Persiapan Dilakukan Guna Meraih Penghargaan Swasti Saba

Di Ngawi, Berbagai Persiapan Dilakukan Guna Meraih Penghargaan Swasti Saba

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Berbagai langkah Koordinasi tim pembina kabupaten sehat ngawi dilakukan dalam rangka finalisasi penunjukkan titik pantau verifikasi, guna meraih penghargaan Swasti Saba untuk predikat Kabupaten/Kota sehat di tingkat nasional.

Indah Kusumawardani, Kepala Bappelitbang setempat mengatakan bahwa Program Kabupaten/Kota sehat merupakan Program yang ditujukan untuk menilai suatu kondisi Kabupaten/Kota yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni penduduk. 

“Tentunya hal ini bisa dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati antara masyarakat dan Pemerintah daerah,” terang dia. 

Tambahnya, untuk mewujudkan Ngawi yang sehat, sejumlah kegiatan telah disiapkan oleh OPD diantaranya Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KB) Ngawi dengan kegiatan sekolah ramah anak. 

Dan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan kegiatan Adiwiyata Nasional, yang keduanya menggunakan subyek yang sama yaitu SMA Jogorogo. 

“Kegiatan lainnya yaitu program perpus desa oleh OPD Dinas Perpustakaan dan pertanian organik oleh Dinas Pertanian, serta masih banyak lagi kegiatan yang lain,” urainya lagi. 

Diketahui, Program Kabupaten/Kota sehat merupakan program pemerintah secara nasional, yang dimulai sejak 2005 lalu, mendasar Peraturan bersama Menteri dalam negeri dan Menteri Kesehatan no 34 Tahun 2005 dan no 1138/Menkes/PB/VIII/2005 tentang penyelenggaraan Kab/Kota sehat. 

“Kami mengharapkan, melalui koordinasi yang baik, mudah-mudahan penghargaan Swasti Saba dapat diperoleh oleh Ngawi di tahun 2021 ini,” pungkasnya. 

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda