media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 21 Februari 2021

Home > > Pavingisasi Jalan Guna Geliatkan Perekonomian Warga Di Masa Pandemi

Pavingisasi Jalan Guna Geliatkan Perekonomian Warga Di Masa Pandemi

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Masih dalam suasana keprihatinan akibat pandemi Covid 19, namun guna menggerakkan perekonomian warga, Desa Kauman, Kecamatan Widodaren Ngawi, melakukan pavingisasi jalan yang melibatkan pekerja dari warga sekitar.

Sudarmanto, kepala Desa setempat menjelaskan, bahwa selain telah menjalankan PPKM skala mikro, untuk pavingisasi masuk Dususn Grenteng, selain untuk memberikan akses jalan yang layak juga guna mengatasi dampak ekonomi akibat pandemi. 

“Pembangunan menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2021 ini tetap kita jalankan sesuai mekanisme yang telah ditentukan, utamanya dalam menerapkan prokes ,“ kata dia. 

Desa kauman merupakan satu dari 12 desa yang ada di Kecamatan Widodaren, yang sebagian besar warganya adalah petani. Terbagi menjadi 4 dusun, antara lain Dusun Wonosari, Kauman, Grenteng serta Dusun Paldaplang, jumlah penduduk sekitar 4972 jiwa. 

Sementara, Desa yang terdiri dari 9 RW yang terbagi menjadi 30 RT ini, berjarak sekitar 27 Km menuju pusat pemmerintahan kabupaten, dalam menjalankan roda pemerintahan lebih mengedepankan pendekatan partisipasif dengan melibatkan beberapa lembaga desa maupun masyarakat. 

“Tentunya semua berharap, pandemi ini akan segera berakhir, dan keadaan menjadi normal kembali,” pungkasnya.

Pewarta: Asei/Panji
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda