Jumat, 12 Maret 2021

Pemdes Banyubiru, Pulihkan Ekonomi Warga Dengan Pembangunan Pavingisasi Jalan

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Masuk dalam PPKM mikro partisipatoris, selain semakin ketat dalam menjalankan prokes guna penanggulangan wabah korona, Desa Banyubiru, Kecamatan Widodaren Ngawi juga menggelaitkan perekonomian warga dengan pembangunan.

Kundari, kades setempat mengatakan bahwa, ruas jalan Dusun Sukorejo sangat penting untuk dilakukan pavingisasi, mengingat kases jalan yang layak tentu sangat membatu guna mendongkrak segala akses kepentingan warga.. 

“Selain warga sebagian besar petani, juga makin berkembangnya UKM, kita prioritaskan penggunaan alokasi Dana Desa (DD) tahun 2021 ini untuk pavingisasi jalan,” terang dia. 

Tambahnya, jalannya pembangunan juga tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat saat ini kondsi pandemi Covid 19 yang juga harus kita cegah agar penyebarannya bisa terkendali. 

“Pada dasarnya, skala prioritas adalah melakukan pemulihan ekonomi warga, dengan tetap mengedepankan prokes yang ketat,” urai dia lagi. 

Desa Banyubiru terbagi dalam 4 dusun, dan yang masuk dalam kategori keluarga prasejahtera sebnyak 948 kepala keluarga (KK), dari jumlah penduduk keseluruhan sebanyak 8.054 jiwa. 

Untuk sarana dan prasarana kesehatan, di desa yang lahan pemukiman sekitar 140 hektar ini, terdapat satu Balai Kesehatan Ibu Dan Anak, 8 Posyandu serta satu Puskesmas pembantu. 

Sedang untuk pendidikan, ada diantaranya 7 lembaga play group dan juga terdapat 6 Taman Kanak-Kanak (TK). 

“Dan kita berharap agar wabah ini cepat berlalu, sehingga kondisi bisa kembali seperti sediakala,” pungkasnya.  

Pewarta: Asri/Panji
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda