PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 03 Maret 2021

Home > > Pemdes Jogorogo Terus Geliatkan Perekonomian warga Dengan Pemerataan Pembangunan

Pemdes Jogorogo Terus Geliatkan Perekonomian warga Dengan Pemerataan Pembangunan

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Percepat pemulihan ekonomi warga yang terdampak pendemi korona, Pemdes Jogorogo Kecamatan Jogorogo Ngawi, melakukan perbaikan sarana dan prasarana jalan dengan melakukan pavingisasi.

Nur Ekawati, kades setempat mengatakan bahwa, pembangunan memenuhi unsur manfaat, utamanya untk kesejahteraan warga, yang sekaligus mampu memulihkan ekonomi yang sempat turun akibat adanya Covid 19. 

“Dengan DD tahun 2021, maka pavingisasi jalan ini bisa memperlancar akses masyarakat, baik untuk kebutuhan ekonomi, pendidikan maupun kesehatan,” terang dia. 

Dari 12 desa yang ada di Kecamatan Jogorogo, Desa Jogorogo sendiri juga terkenal dengan hasil perkebunan berupa buah-buahan yang merupakan pendukung ekonomi warga. 

“Selain sektor pertania, untuk produksi buah-buahan sangat besar dan ini terus mendapat perhatian utama kami, meskipun untuk sektor usaha kecil menengah juga tak luput untuk dibina dan dikembangkan,” terangnya lagi. 

Sementara, Desa Jogorogo yang mempunyai ketinggian 150,00 Meter Di Atas Permukaan Laut (MDPL) berada sekitar 11 KM dari puncak Gunung Lawu serta 29 KM dari pusat pemerintahan kabupaten, mempunyai luas 718,24 Ha. 

Beberapa lembaga yang berkembang diantaranya, 1 lembaga koperasi simpan pinjam dan 40 kelompok simpan pinjam. Untuk batas desa, Sebelah utara Desa Dawung dan Desa Tanjung Sari, sebelah selatan Desa Kletekan dan Desa Brubuh, sebelah timur Desa Macanan dan bagian barat berbatasan langsung dengan Desa Setono. 

Sebagai penunjang kesehatan warga, Desa Jogorogo juga terdapat beberapa layanan kesehatan, diantaranya, Puskesmas 1 unit, Apotik 2 unit, Posyandu 5 unit. 

“Semoga wabah ini cepat berlalu, sehingga kondisi menjadi seperti sediakala,” pungkasnya. 

Pewarta: Panji/Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda