media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 05 Maret 2021

Home > > Pemdes Ngale Prioritaskan Pembangunan Yang Berdampak Langsung Pada Pemulihan Ekonomi Warga

Pemdes Ngale Prioritaskan Pembangunan Yang Berdampak Langsung Pada Pemulihan Ekonomi Warga

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Sebagaimana himbauan Pemerintah, maka Dana Desa 2021 ini, diperuntukan pada tiga kegiatan, yaitu pemulihan ekonomi nasional, pelaksanaan program prioritas nasional dan adaptasi kebiasaan baru yakni desa aman covid 19.

Yan Teguh Wibowo, Kepala Desa Ngale Kecamatan Paron Ngawi mengatakan bahwa untuk tahun 2021 saat ini, pihaknya sudah mengalokasikan dana desa, salah satunya untuk proyek pengerjaan talud di Dusun Ngale RT 06 RW 01 Desa Ngale, dengan volume panjang 76 meter, dengan total anggaran Rp 100.477.300. 

“Pengerjaan proyek talud dengan sistem padat karya yang memperkerjakan sebagian masyarakat, sehingga secara tidak langsung ikut mendukung perekonomian masyarakat yang berimbas pada pemulihan ekonomi warga desa,” kata dia. 

 Pengerjaan talud dusun sendiri berfungsi menjaga drainase dan mencegah tergerusnya infrastruktur jalan, sehingga dengan kondisi jalan menjadi baik, dan kegiatan perekonomian yang berlangsung di desa tersebut juga akan berjalan lancar. 

Sementara Desa Ngale kecamatan Paron Ngawi dengan luasan wilayah 614.107 hektar terbagi menjadi 6 dusun, yaitu Dusun Ngale, Kalang, Pramesan, Jambe lor, Jambe kidul dan Dusun Blego. 

Sesuai data tataguna lahan, lebih dari separuh wilayah desa Ngale, tepatnya 358.417 hektar merupakan wilayah pertanian. Dengan jumlah penduduk 7235 jiwa, yang sebagian besar mata pencaharian warga adalah petani.  

Pewarta: tIm
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda