PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 02 Maret 2021

Home > > Pemdes Sekaralas, Pulihkan Ekonomomi Warga Dengan Pembangunan Akses Jalan

Pemdes Sekaralas, Pulihkan Ekonomomi Warga Dengan Pembangunan Akses Jalan

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pemulihan ekonomi akibat terdampak pandemi Covid 19, Pemdes Sekaralas Kecamatan Widodaren Ngawi, melakukan pembenahan diberbagai sektor, utamanya pavingisasi akses jalan masuk Dusun Waturumpuk yang bertujuan memperlancar segala kegiatan kemasyarakatan.

Sihmanto, Kades setempat memaparkan bahwa selain tetap menutamakan kesehatan warga, dimana pembangunan yang dianggarkan melalui DD tahun 2021 ini, bisa berdampak pada naiknya sektor pertanian. 

“Dengan sebagian besar warga adalah petani, maka kita harapkan dengan adanya jalan yang layak, maka bisa menaikkan produksi padi, sehingga kesejahteraan petani meningkat,” kata dia. 

Tambahnya, dari jumlah penduduk sebanyak 5.670 Jiwa serta luas desa 886,97 Ha, sebagian besar warganya adalah petani, dan 1502 keluarga diantaranya memiliki tanah pertanian sendiri. 

Desa Sekaralas sendiri terbagi menjadi 4 dusun, Yakni Dusun Sekaralas, Waturumpuk, Katerban dan Dusun Wadangkerep dan berbatasan langsung dengan Desa Kayutrejo di sebelah utara, sebelah selatan Desa Pucangan, sebelah barat Desa Cepoko dan sebelah timur Desa Sekarputih. 

“Meski sebagian besar warganya adalah petani, namun seiring dengan waktu berjalan kegiatan wirausaha UKM juga mulai berkembang diantaranya industri rumahan telur asin serta kripik singkong,” pungkasnya. 

Pewarta: Asri/Panji
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda