PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 07 Maret 2021

Home > > Terapkan Budaya Sekolah Dengan Perilaku Ramah Lingkungan

Terapkan Budaya Sekolah Dengan Perilaku Ramah Lingkungan

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Menjadikan sekolah yang peduli baik penyelamatan maupun pelestarian lingkungan, maka akan muncul generasi yang bertanggung jawab dalam pembangunan berkelanjutan pada generasi berikutnya.

Supratikmiasih, Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup Ngawi mengatakan bahwa penghargaan adiwiyata merupakan penghargaan atau apresiasi yang diberikan terhadap sekolah yang telah peduli atau berbudaya lingkungan hidup. 

“Jelang penghargaan adiwiyata 2021, sekolah di Ngawi persiapkan diri untuk raih penghargaan bergengsi di bidang lingkungan tersebut,” kata dia. 

Tambahnya, saat ini yang dilakukan DLH adalah sosialisasi adiwiyata kabupaten ke sekolah dasar dan menengah, untuk selanjutnya dilakukan penilaian dan diambil 10 sekolah untuk mendapat penghargaan dan pembinaan dari Bupati Ngawi. 

Untuk adiwiyata tingkat provinsi, baru-baru ini diusulkan 7 sekolah, dan yang lolos nantinya akan diverifikasi. Sedangkan untuk adiwiyata nasional akan diajukan 4 sekolah dan adiwiyata mandiri diajukan 1 sekolah pada bulan April 2021 mendatang. 

Sementara untuk kriteria sekolah yang diajukan sebagai penerima adiwiyata adalah sekolah dengan budaya dan perilaku ramah lingkungan. 

“Diantaranya perilaku mengurangi sampah plastik, perilaku hemat energi, konservasi air, keanekaragaman hayati dan pengolahan sampah dengan 3 R (reuse, reduce dan recycle),” pungkasnya. 

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda