media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 29 April 2021

Home > > Di Ngawi, PKH Plus Tahap Pertama Telah Rampung Salur

Di Ngawi, PKH Plus Tahap Pertama Telah Rampung Salur

Berita PKH plus Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dalam rangka merealisasikan Jatim sejahtera untuk lansia, maka Program Keluarga Harapan (PKH) plus telah diterimakan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) lansia sebesar Rp. 500 ribu dari jumlah total Rp, 2 juta

Tri Pujo Handono, Kepala Dinas Sosial Ngawi mengatakan bahwa PKH Plus merupakan bantuan yang anggarannya bersumber dari Provinsi Jawa timur dan disalurkan kepada 15 Kabupaten/Kota yang dianggap masih banyak warga miskin. 

“Dimana Ngawi termasuk salah satu yang berhak menerima pencairan PKH plus tersebut,” kata dia. 

Tambahnya, untuk bantuan sosial ini diberikan bagi penerima PKH yang ada unsur komponen lansia dengan ketentuan yang berusia 70 tahun keatas serta sudah ber KTP elektronik. 

“Jadi dari 13 ribu lebih komponen lansia yang ada di Ngawi, yang mendapat batuan sosial dari Dinsos Prov Jatim sebanyak 2.710 KPM, mendasar data salur tahun 2020,” imbuhnya. 

Sementara penerimaan PKH Plus, tersebar di 22 kecamatan dari 19 kecamatan yang ada di Ngawi, yang mana penyaluran dilakukan langsung oleh Bank Jatim beserta pendamping PKH dari masing-masing desa dan dipantau oleh Dinas Sosial kabupaten sebagai pelaksana PKH plus. 

“Untuk salur tahap pertama, di kabupaten Ngawi sudah dilakukan dan telah selesai semua,” pungkasnya. 

Pewarta: tim
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda