media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 19 April 2021

Home > > Ngabuburit Sambil Berburu Takjil Di Kampung Kuliner Sidomakmur Kelurahan Ketanggi

Ngabuburit Sambil Berburu Takjil Di Kampung Kuliner Sidomakmur Kelurahan Ketanggi

Berita Takjil Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Masuk di bulan Ramadan, penjaja takjil yang menempati ruas jalan Kampung Sidomakmur, Kelurahan Ketanggi Ngawi, ramai oleh pengunjung yang mencari menu berbahai makanan untuk berbuka puasa.

Eko, Pengelola gebyar Ramadan kampung kuliner Sidomakmur Ketanggi Ngawi mengatakan bahwa program ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya digelar. 

“Sebelumnya kampung Sidomakmur memang sudah terkenal sebagai kampung penghasil jajanan, namun hanya dititipkan kepada penjual takjil di seputaran alun-alun saat sebelum adanya pamdemi Covid 19,” kata dia. 

Tambahnya,dalam kondisi pandemi Covid 19, program gebyar Ramadan kampung kuliner dimana selain meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat juga menjadi tempat pilihan bagi masyarakat Ngawi yang akan berburu takjil. 

Saat ini jumlah pedagang yang meramaikan program gebyar Ramadan kampung kuliner, sekitar dua puluhan pedagang, namun jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah, utamanya jelang h -10 lebaran, yaitu dari pedagang baju lebaran. 

SementaraWidya, salah satu penjual takjil, mengaku dari awal puasa dibuka kegiatan tersebut hingga saat ini, pengunjung sangat antusias sehingga banyak pedagang takjil yang dagangannya laris manis. 

“Tentu saja ini menjadi berkah yang luar biasa di tengah ekonomi yang sulit seperti saat ini,” kata Widya.  

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda