media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 08 April 2021

Home > > Pemdes Banjaransari Prioritaskan Pembangunan Jalan Desa

Pemdes Banjaransari Prioritaskan Pembangunan Jalan Desa

Pemdes Banjaransari Padas

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pemdes Banjaransari Kecamatan Padas ngawi, mulai merevitalisasi ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi dengan melakukan pembangunan infrastruktur jalan poros desa.

Agus Widodo, Kades setempat mengatakan bahwa untuk pembangunan pada 2021, masih difokuskan pada perbaikan jalan dengan melakukan pavingisasi aerta talud penyangga untuk penanggulangan erosi ketika musim hujan. 

“Kondisi jalan pada saat musim penghujan juga sering dikeluhkan warga, utamanya untuk warga yang kesehariannya bermata pencaharian petani ,” kata dia. 

Tambahnya, pavingisasi dilakukan masuk ruas jalan Dusun Barahan yang menghubungkan Dusun Brangkal, dengan sumber dana dari dana desa (DD) tahun 2021. 

Sementara Desa Banjaransari kecamatan Padas Ngawi, dengan jumlah penduduk 3500 jiwa, terbagi menjadi 4 dusun dengan 24 RT. Warga sebagian besar merupakan petani padi dan petani melon, 

Sedangkan untuk ekonomi kreatif, merupakan kerja sambilan yaitu pembuatan tas anyaman serta pembuatan barang-barang dari usaha daur ulang limbah. 

Selain fokus pada pembangunan fisik untuk perbaikan jalan, Desa Banjaransari kecamatan Padas Ngawi, juga sepenuh hati mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19 sebagaimana saat ini tetap menjaga prokes dan hingga memasuki masa PPKM mikro parsipatoris saat ini, masih zero covid-19 dan masuk zona hijau.  

sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda