media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 29 April 2021

Home > > Pemdes Beran Geliatkan Pemerataan Pembangunan Diberbagai Sektor

Pemdes Beran Geliatkan Pemerataan Pembangunan Diberbagai Sektor

Berita desa Beran Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dalam rangka merevitalisasi ekonomi warga akibat dampak pandemi Covid 19 yang tak kunjung reda, Desa Beran, Kecamatan Ngawi, Melakukan pembangunan dengan melibatkan warga sekitar.

Agung Wahyu Widodo, Pj Kades setempat mengatakan bahwa, pavingisasi jalan Sunan Ampel, masuk Dusun Pojok, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga, sehingga transportasi menjadi lebih mudah dan nyaman. 

“Pembangunan dengan menerapkan padat karya, sehingga selain fungsi jalan menjadi maksimal, juga mendongkrak perekonomian bagi warga sekitar, terutama saat pandemi seperti ini” kata dia. 

Tambahnya, pihak pemdes juga telah melakukan musyawarah desa khusus (Musdesus) dalam rangka perubahan APBDes, yang mana ketentuan 8% dari dana desa (DD) 2021 untuk dialokasikan dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid 19. 

Diketahui, desa dengan luas 656,47 Ha, memiliki penduduk sejumlah 11.707 jiwa, masih tetap mengandalkan sektor pertanian, meski secara umum perkembangan perekonomian warga makin meningkat, baik dari sektor UMKM maupun wiraswasta lainnya. 

“Semoga saja pandemi ini cepar berakhir, sehingga kondisi bisa pulih seperti sediakala,” pungkasnya. 

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda