PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 13 April 2021

Home > > Tertibkan Administrasi Agar Aset Harta Benda Wakaf Tercatat Dengan Baik

Tertibkan Administrasi Agar Aset Harta Benda Wakaf Tercatat Dengan Baik

Berita Wakaf

SINAR NGAWI™ Ngawi-Bertempat di RM Notosuman, Badan Wakaf Indonesia (BWI) bekerjasama dengan Kemenag Ngawi menggelar sosialisasi pembinaan administrasi perwakafan (12/04).

Supriyadi, Kasi pemberdayaan zakat dan wakaf, bidang perwakafan dan zakat Kanwil Provinsi Jawa timur, mengatakan bahwa untuk kegiatan penertiban administrasi aset harta benda wakaf dibutuhkan sinergitas antara BWI Ngawi dengan Kemenag Ngawi. 

“Sehingga nantinya pemberdayaan wakaf terkait administrasi dan wakaf produktif dapat berjalan dengan lancar,” kata dia. 

kegiatan yang diikuti seluruh Kepala KUA se kabupaten Ngawi, juga menghadirkan lengkap para operator SIWAK (Sistem Informasi Wakaf) yang mana nantinya secara bertahap aset harta benda wakaf tercatat dengan baik, di Kemenag, BWI maupun BPN (Badan Pertanahan Nasional). 

Terpisah, Murtoyo, Kasi hukum dan pertanahan ATR/BPN Ngawi menanggapi kegiatan pembinaan administrasi perwakafan oleh BWI di Ngawi sebagai kegiatan yang positif dan patut diapresiasi. 

Dimana selama ini masih banyak aset harta benda wakaf di Ngawi yang belum jelas administrasinya, sehingga menjadi PR yang harus dikerjakan termasuk oleh BPN untuk melakukan penertiban administrasi tanah wakaf. 

“Kendala yang dihadapi oleh BPN mengenai keberadaan tanah wakaf diantaranya pemahaman administrasi oleh masyarakat yang berbeda-beda,” jelas Murtoyo. 

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda