PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 18 Mei 2021

Home > > Dipastikan, Tingkat Kualitas Udara Ambien Di Ngawi Masih Cukup Baik

Dipastikan, Tingkat Kualitas Udara Ambien Di Ngawi Masih Cukup Baik

DLH Ngawi pantau kualitas udara Ambien dengan grab Sampler

SINAR NGAWI™ Ngawi-Seiring perkembangan zaman, pencemaran udara bisa saja terjadi bila terlambat dalam penanganan dan pencegahan yang dilakukan sedini mungkin, mengingat kualitas udara yang baik adalah kebutuhan dan hak semua orang.

Hari purnomo, Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ngawi mengatakan bahwa untuk kualitas udara di Ngawi dipastikan sampai dengan saat ini masih bagus. 

“Hal ini mendasar uji emisi tahun yang lalu dan untuk tahun ini kondisi Ngawi belum banyak berubah, yang mana belum banyak industri yang didirikan di Ngawi serta tanaman penghijauan yang masih cukup banyak,” kata dia. 

Meski begitu, tambahnya, berbagai upaya sudah dan akan terus dilakukan untuk mempertahankan kualitas udara di Ngawi, diantaranya sosialisasi dan pembinaan kepada pemilik industri agar cerobong asap pembuangan sisa hasil produksinya dilengkapi mekanisme penyaringan dan pengurangan emisi. 

 Sementara dalam pengampilan sample udara ambien, yakni udara pada lapisan troposfir , dengan menerapkan grab sampler dibeberapa lokasi di Ngawi yang dipandang mewakili komponen transportasi maupun area industri serta perkantoran masih cukup baik. 

“Karena kualitas udara ambien sangay penting bagi kesehatan manusia, maka dalam menambah dan menjaga tanaman penghijauan sangat penting untuk mengurangi polusi udara,” pungkasnya.  

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda