media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 18 Mei 2021

Home > > Rervitalisasi Ekonomi Akibat Pandemi Dengan Menggelar Pelatihan IK Makanan Dan Minuman

Rervitalisasi Ekonomi Akibat Pandemi Dengan Menggelar Pelatihan IK Makanan Dan Minuman

Dinas Perdagangan, Perindustrian Dan Tenaga Kerja Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Tak dipungkiri, kondisi krisis kesehatan yang berkepanjangan akibat Pandemi Covid 19, selain berdampak pada kesehatan, juga berimbas pada turunnya perekonomian, utamanya sektor Industri Kecil (IK).

Daru Candra Wulandari, Kabid Industri, Dinas Perdagangan, Perindustrian Dan Tenaga Kerja (Disperindagnaker) Ngawi mengatakan, dalam rangka pemberdayaan masyarakat industri yang melibatkan peran serta masyarakat adalah wujud pemulihan perekonomian. 

“Penanganan kesehatan saat pandemi itu penting dan revitalisasi perekonomian masyarakat juga harus dilakukan,” kata dia. 

Tambahnya, dengan dilakukannya pelatihan aneka makanan dan minuman dalam skala industri kecil yang bertempat di balai Desa Umbulrejo, Kecamatan Jogorogo Ngawi pada 9-10 Maret lalu, merupakan sarana dalam rangka menggerakkan perekonomian yang berbasis kearifan lokal. 

Sementara, pelatihan yang dipandu oleh Kisworini, dari Lembaga Pendidikan Pelatihan Kerja (LPPK) kediri, juga mengungkapkan, perlunya masyarakat meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan dalam mengolah atau menciptakan aneka makanan maupun minuman. 

“Derngan adanya bekal dan kemampuan, maka diharapkan peserta pelatihan bisa mengembangkan produk-produk baru yang bahan bakunya bisa menggunakan dari wilayah sekitarnya,” kata Kisworini.

 Dengan peserta sejumlah 40 orang, jalannya pelatihan tetap mematuhi protokol kesehatan, serta diharapkan pandemi Covid 19 ini segera berakhir, sehingga keadaan kembali pulih seperti sediakala. (ADV) 

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda