PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 02 Mei 2021

Home > > Tarik Ulur Perbaikan, Kondisi Bak Bunga Sepanjang Jalan Sultan Agung Memprihatinkan

Tarik Ulur Perbaikan, Kondisi Bak Bunga Sepanjang Jalan Sultan Agung Memprihatinkan

Berita bak bunga Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-setidaknya sejumlah bak bunga sepanjang trotoar Jalan Sultan Agung Ngawi yang sempat dilakukan perbaikan pada 2016 silam, kini kondisinya memprihatinkan.

Dari pantauan dilapangan, kerusakan selain diakibatkan pohon tumbang karena angin kencang, juga nampak bak bunga ambrol lantaran tak kuat menahan akar tanaman. 

Joko Sutrisno, Kabid Tata Lingkungan Dan Pertamanan pada Dinas lingkungan Hidup Ngawi mengatakan bahwa terkait rusaknya pot dan tanaman hias di sepanjang jalan Sultan Agung pihaknya menyayangkan dikarenakan posisinya di pusat kota Ngawi. 

“Untuk tanaman hiasnya memang merupakan tanggung jawab DLH,” kata dia.

Namun, masih menurutnya, terkait kerusakan bak bunga, akan dikoordinasikan dengan OPD terkait (PUPR) guna mengusulkan perbaikan.

Terpisah, Dwi Miyatno Wahyudayanto, Kabid Pemeliharaan Jalan Dan Jembatan, Dinas PUPR (Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat) Ngawi mengatakan bahwa wewenangnya sebatas bangunan trotoar. 

“Sedangkan pot (bak bunga) dan tanaman hias harusnya merupakan wewenang Dinas Lingkungan Hidup,” tegasnya. 

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda