media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 27 Juni 2021

Home > > Dalang Cilik Ngawi, Raih Prestasi Jara III FDC X Yogyakarta

Dalang Cilik Ngawi, Raih Prestasi Jara III FDC X Yogyakarta

Berita dalang cilik FDC X

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dalam festifal Dalang Cilik X (FDC X) yang berlangsung Universitas Negeri Yogyakarta, (UNY) pada Juni 2021 lalu, anak didik sanggar Mastuti Budaya, meraih juara III nasional atas nama Nanda Galih Prasetyo siswa SMPN 1 Bringin Ngawi, yang membawakan lakon Kikis Tunggarana

Sukadi, Ketua lembaga adat pelatihan seni tradisi, Desa Mojo Cecamatan Bringin Ngawi sekaligus pemilik sanggar rumah seni Mastuti Budaya, mengatakan bahwa, dengan melestarikan budaya bangsa, maka perlu menanamkan kecintaan seni tradisional sekaj dini. 

“Dengan adanya prestasi dalang cilik ini, menandakan bahwa seni pedalangan masih dan kian diminati oleh generasi muda,” kata dia. 

 Pelatihan seni dalang cilik dimulai sejak 2011 dan sudah menorehkan prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional. Yang selain fokus pada seni pedalangan, juga karawitan dan seni tari, 

“Untuk yang melibatkan gamelan, sanggar seni Mastuti Budaya berkoalisi dengan sanggar Kulilo laras dari Padas Ngawi dan Maharani dari Karangjati,” imbuhnya.  

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda