PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 03 Juni 2021

Home > > Hampir Satu Dekade Tak Ada Kejelasan, Pemdes Beran Urungkan Niat Alih Status Kelurahan

Hampir Satu Dekade Tak Ada Kejelasan, Pemdes Beran Urungkan Niat Alih Status Kelurahan

Alih status Desa Beran Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Hampir satu dekade sejak pengajuan alih status desa menjadi kelurahan yang tak kunjung kejelasannya, kini diperoleh keterangan bahwa pemdes Beran Kecamatan Ngawi melalui musdes berencana mencabut alih status tersebut.

Kabul Tunggul Winarno, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat mengatakan, hingga berita ini diturunkan, pihaknya masih menunggu berita acara hasil musdes masyarakat bersama pihak pemdes Beran terkait pembatalan alih status kelurahan dan kembali menjadi desa. 

“Setelah nanti menerima berita acara hasil musdes, maka akan ditindaklanjuti permintaan masyarakat terkait status Beran, yang kemudian akan dilakukan koordinasi dengan Pemda, Bupati serta DPRD maupun pihak Provinsi” kata Kabul saat diwanwancarai awak sinarngawi.com. 

Terpisah, Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi juga menanggapi terkait hasil pembatalan alih status kelurahan dan kembali menjadi desa. 

“Yang mana hal ini akan menjadi kebijakan dari pemerintah daerah, dan kalau memang masyarakat Beran kembali menghendaki kembali menjadi desa, maka kita akan rapatkan kembali dengan para pemangku kebijakan,” Kata Bupati Ony. 

Disinggung mengenai kekosongan jabatan perangkat, sebelum diadakan penjaringan maka format di Beran harus terbentuk dulu, baik itu nantinya sebagai kelurahan atau kembali menjadi desa. 

“Pada intinya, kita (Pemda) dalam memberikan keputusan yang tepat sesuai dengan administrasi dan bisa bermanfaat bagi masyarakat di Beran,” pungkasnya.  

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda