media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 23 Juni 2021

Home > > Pemkab Ngawi Optimis, Kinerja Anggaran Hingga Akhir Tahun 2021 Sesuai Target

Pemkab Ngawi Optimis, Kinerja Anggaran Hingga Akhir Tahun 2021 Sesuai Target

Pemkab Ngawi Genjot kinerja anggaran

SINAR NGAWI™ Ngawi-Adanya beberapa aturan yang harus disesuaikan, salah satunya refocusing yang datangnya justru di awal tahun anggaran berjalan, maka dipastikan kinerja penyerapan keuangan hingga pertengahan 2021 mengalami kendala.

Moch. Sodiq Triwidiyanto, Sekdakab Ngawi mengatakan bahwa, dengan adanya refocusing pada bulan Februari lalu, maka harus merubah administrasi perencanaan penganggaran kembali mulai dari awal. 

“Jadi perencanaan yang kita susun pada tahun 2020 untuk tahun 2021, ini terganggu, karena harus menyusun anggaran dari awal lagi,” kata dia. 

Meskipun begitu, masih menurutnya, situasi ini harus dilalui, agar penyerapan anggaran tidak terganggu, yang mana hingga pertengahan tahun ini (2021) ditargetkan penyerapan anggaran bisa mencapai antara 50% hingga 60%. 

Sementara, dengan adanya koordinasi yang baik dengan OPD, maka pengelolaan keuangan daerah dipastikan berjalan sebagaimana target, dan Pemkab Ngawi optimis serapan anggaran mulai pertengan hingga akhir tahun bisa pulih dan normal. 

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda