PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 24 Juni 2021

Home > > PIK Remaja dalam rangka mewujudkan generasi Muda Bebas Dari Risiko Triad KRR

PIK Remaja dalam rangka mewujudkan generasi Muda Bebas Dari Risiko Triad KRR

DP3KB Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pengetahuan akan triad (tiga masalah pokok) Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) bagi remaja itu sendiri sangatlah penting guna menumbuhkan dan mewujudkan hidup yang sehat bagi generasi muda.

Purnomo, Kasi KKR, pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana(DP3KB) Ngawi mengatakan bahwa, informasi mengenai kesehatan reproduksi, ketrampilan menegoisasi hubungan seksual dan akses terhadap pelayanan kesehatan reproduksi sangat penting bagi remaja. 

“Pelayanan informasi yang terjangkau serta terjamin kerahasiaannya, maka Hal ini akan berpengaruh pada remaja untuk menjalani hidup yang sehat serta terbebas dari risiko triad KKR,” kata dia. 

Dengan dibentuknya konselor sebaya, masih menurutnya, diharapkan remaja bisa menjalani hidup yang lebih mandiri dan sehat melalui pembentukan kelompok PIK (Pusat Informasi dan Konseling) Remaja. 

 Sementara, kegiatan dalam rangka pemahaman kesehatan reproduksi stunting dan calon pengantin yang menghadirkan narasumber dari penyuluh KB, outputnya diharapkan guna meminimalisir pernikahan dini serta kesadaran menjaga kesehatan reproduksi.  

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda