PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 17 Juni 2021

Home > > UDD PMI Ngawi Nyatakan Stok Darah Siap Pakai maupun Komponen Trombosit Masih Aman

UDD PMI Ngawi Nyatakan Stok Darah Siap Pakai maupun Komponen Trombosit Masih Aman

Berita stok darah UDD PMI Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Di tengah pandemi Covid 19 yang masih belum usai, PMI melalui Unit Donor Darah Kabupaten Ngawi, memastikan stok darah siap pakai maupun komponen trombosit hingga tengah tahun 2021, masih aman dan terpenuhi.

Arif Yulianto, staf administrasi UDD PMI setempat, secara rinci menjelaskan, stok darah komponen trombosit, untuk golongan darah A sebanyak 5 kantong, golongan darah B tersedia 6 kantong dan golongan darah O masih 9 kantong.

“Yang memprihatinkan adalah golongan darah AB yang tidak ada ketersediaan sama sekali,” kata dia.

 Sementara ketersediaan darah siap pakai, masih menurut keterangannya, dari golongan darah A sekitar 2 kantong, 19 kantong untuk golongan darah B, darah O terdapat 2 kantong, serta golongan darah AB sejumlah 8 kantong. 

Diperoleh keterangan pula, untuk kegiatan donor darah dari masyarakat di saat pandemi Covid 19 maka minimal sudah lebih dari 14 hari setelah mendapat vaksin ke 2. 

Sedangkan syarat lainnya, bagi pendonor darah yakni untuk tensi normal, kadar Hb antara 12.5 hingga 17,5 g/dL, berat badan minimal 45 kg, serta tidak memiliki riwayat penyakit menular seperti HIV/AIDS dan tidak sedang dalam masa pengobatan. 

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda