media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 21 Juni 2021

Home > > Usia Jembatan sudah Uzur, Lantai Jembatan Nglondan Sering Kali Ambrol

Usia Jembatan sudah Uzur, Lantai Jembatan Nglondan Sering Kali Ambrol

Perbaikan Jembatan Nglondan

SINAR NGAWI™ Ngawi-Jembatan Nglondan yang membentang di atas bengawan Solo, masuk wilayah Gendingan Ngawi, mengalami kerusakan lantai dibeberapa titik, sehingga mengganggu akses warga di 2 kecamatan, yakni kecamatan Widodaren dan kecamatan Karanganyar.

Dwi Miyatno Wahyudayanto, Kabid Pemeliharaan Jalan Dan Jembatan, Dinas PUPR (Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat) Ngawi mengatakan bahwa rusaknya lantai jembatan Nglondan saat ini tengah dalam proses perbaikan. 

“Lantai Jembatan Klondan ambrol dikarenakan sudah dimakan usia dan sering kali dilakukan perbaikan,” kata dia. 

Kondisi jembatan sepanjang 120 meter tersebut,masih menurutnya, memang mengalami ambrol di beberapa tempat, meskipun tidak tergolong berat, namun jika dibiarkan akan memakan korban. 

Selama proses perbaikan, akses jalan untuk kendaraan roda 4 ditutup, sedangkan untuk roda 2 menggunakan sistem buka tutup. Kendaraan roda 4 dan kendaraan berat lainnya, untuk menuju ke Karanganyar dialihkan melalui jembatan Sriwedari. 

“Direncanakan tahun 2022 lantai jembatan Nglondan akan dilakukan penggantian total dengan spesifikasi sebagaimana seperti jembatan Dungus,” pungkasnya. 

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda