PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 02 Juli 2021

Home > > Serah Terima dan Lokakarya Mahasiswa KKN-T IPB Kabupaten Ngawi 2021

Serah Terima dan Lokakarya Mahasiswa KKN-T IPB Kabupaten Ngawi 2021

Zoom Meeting KKN T IPB Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Serah terima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) IPB Kabupaten Ngawi 2021, dilaksanakan secara semi online melalui Zoom Meeting bertempat di Kantor Bappelitbang Ngawi (30/06/2021).

Sebanyak 7 Mahasiswa IPB telah dilepas dan diserahkan Oleh Perwakilan IPB, Hana Indriana S.P., M.Si dan Dosen Pembimbing Lapang, Rajib Gandi S.KPm., M.Si, diterima langsung oleh Agus Sutopo selaku Sekretaris Bappelitbang setempat. 

Zoom meeting pemaparan rancangan program KKN-T IPB 2021, diikuti oleh Pemdes Danguk serta Kampus IPB Dramaga Bogor, mengusung tema Optimalisasi Pemanfaatan Sumberdaya Wilayah dan Pemberdayaan Masyarakat melalui Techno Socio Entrepreneurship untuk Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s) pada Masa Pandemi Covid-19. 

Hal ini diimplementasikan dalam beberapa rancangan program meliputi pengembangan website Desa Danguk, edukasi anak mengenai Covid-19, pengembangan UMKM, penanaman tanaman obat dan pembuatan Mikro Organisme Lokal (MOL) dari limbah nasi sebagai pupuk organik. 

“Semoga kedepannya dapat menjalankan kerjasama dengan IPB tidak hanya untuk program KKN namun juga diharapkan bekerja sama dalam kegiatan lain, utamanya pertanian mengingat potensi paling besar di Kabupaten Ngawi merupakan pertanian.“ kata Agus Sutopo. 

Sementara, Camat Karangjati, Wahyu Sri Kuncoro mengungkapkan rasa terima kasih telah memilih karangjati, utamanya Desa Danguk sebagai tempat program KKN mahasiswa IPB. 

Terpisah, Hadi Sudarno, selaku Kades yang hadir dalam secara virtual dari Kantor Desa Danguk mengungkapkan bahwa Desa yang terkenal dengan tembang “Lele danguk” ini memiliki potensi perikanan dan pertanian yang cukup baik sehingga harapannya dioptimalkan melalui program-program KKN-T IPB.  

Permata Mei Kartika
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda