media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 02 September 2021

Home > > Dukcapil Ngawi Beri Layanan Pengiriman Dokumen Adminduk Sampai Rumah Pemohon

Dukcapil Ngawi Beri Layanan Pengiriman Dokumen Adminduk Sampai Rumah Pemohon

Dukcapil Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Inovasi terus dilakukan guna memudahkan masyarakat di masa Pandemi Covid-19, dalam pengurusan Adminduk (Administrasi Kependudukan) dengan layanan offline sistem drop way.

Ahmad Budi Susanto, Sekretaris Dispendukcapil (Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil) Ngawi mengatakan, layanan offline dengan syarat drop way, yang baik itu KTP-el maupun dokumen Adminduk lainnya yang sudak jadi dikirim ke rumah sesuai alamat melalui pihak ketiga. 

“Dukcapil Ngawi berkomitmen memberikan layanan yang terbaik, dan layanan ini guna meminimalisir kerumunan dalam pengurusan Adminduk, karena masih dalam kondisi pandemi,” kata dia. 

Untuk pelayanan secara online, masih menurutnya, dalam pengajuan kepengurusan Adminduk sebenarnya bisa melalui operator di kecamatan, namun hal ini belum sampai 100%. 

Diakuinya, kondisi pandemik saat ini merupakan dilema bagi Dukcapil, di satu sisi tidak boleh pengumpulan massa, namun di sisi lain KTP merupakan kebutuhan masyarakat yang harus dilayani. 

“Jadi alternatif kedua, Dukcapil Ngawi membuka layanan drop way, yaitu berkas lengkap yang sudah dicetak dikirim sesuai alamat melalui pihak ketiga,” pungkasnya.  

Pewarta: sAy/Dam
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda