PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 27 September 2021

Home > > Peran TPID Dalam Mengendalikan Inflasi Serta Menjaga Daya Beli Masyarakat Di Masa Pandemi

Peran TPID Dalam Mengendalikan Inflasi Serta Menjaga Daya Beli Masyarakat Di Masa Pandemi

TPID Kabupaten

SN-Media™ Ngawi-Perlunya menjaga stabilitas harga dan pengendalian inflasi disaat menurunnya daya beli masyarakat, perlu dilakukan dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Dalam rapat koordinasi, Sri Widodo, Kabag Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah Ngawi, mengatakan bahwa guna mengoptimalkan peran Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), salah satunya dengan mengupayakan daya beli masyarakat tetap terjaga. 

“Kualitas daya beli masyarakat sendiri merupakan salah satu indeks pembangunan manusia, selain kualitas pendidikan dan kesehatan,” kata dia. 

Kewenangan TPID, masik menurut keterangannya, maka dalam mengendalikan inflasi daerah perlu menjaga ketersediaan serta kestabilan harga barang. 

“Dalam rangka percepatan, perlu adanya inventarisasi permasalahan di tiap OPD, sehingga inflasi bisa terkendalikan,” pungkasnya.  

Pewarta: sAy/dAm
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda