PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 26 Oktober 2021

Home > > BPBD Ngawi Himbau Masyarakat Waspadai Potensi Bencana Hidrometeorologi

BPBD Ngawi Himbau Masyarakat Waspadai Potensi Bencana Hidrometeorologi

Puting Beliung di Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Senin petang (25/10), mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di kawasan Ngawi kota, sehingga sempat menggagu akses jalan dan padamnya aliran listrik.

Sedangkan untuk evakuasi pohon tumbang yang mengenai rumah warga dilakukan oleh pihak BPBD Ngawi, dibantu dari TNI/Polri, beserta gabungan relawan dengan melibatkan Kab. Ngawi masyarakat setempat. 

Teguh Puryadi, Kabid Kedaruratan Dan Logistik BPBD setempat menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap perubahan musim yang terjadi saat ini yang berpotensi terjadinya bencana hidrometeorologi yaitu hujan deras, angin kencang, dan banjir serta tanah longsor. 

Masih menurutnya, bahwa Gubernur Jatim melalui Bupati Ngawi dalam gelar apel tanggap bencana serentak sejawa timur, menghimbau agar masyarakat yang berada disekitar kawasan sungai bengawan waspada terhadap potensi banjir. 

“Demikian juga bagi masyarakat di dataran rendah harap mewaspadai angin puting beliung demikian juga bagi masyarakat kawasan hutan dan dataran tinggi untuk tetap waspada terhadap potensi tanah longsor,” kata Teguh.  

Pewarta: sAy/DaM
Editor : Kun
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda