PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 09 Oktober 2021

Home > > Permudah Akses Warga Desa Dengan Pavingisasi Jalan Lingkungan

Permudah Akses Warga Desa Dengan Pavingisasi Jalan Lingkungan

Desa Tepas Geneng Ngawi

SN-Media™ Tepas-Desa Tepas,Kecamatan Geneng Ngawi, yang masuk dalam status desa berkembang dalam Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2021, kini terus melakukan pembangunan diberbagai sektor diantaranya pembangunan pavingisasi jalan.

Budi Raharjo, Kades setempat mengatakan bahwa, pentingnya pemulihan ekonomi warga menjadi prioritas di masa pandemi Covid -19. Dengan melakukan pavingisasi jalan lingkungan, diharapkan mampu memberikan akses, baik dari segi transportasi, ekonomi, kesehatan maupun pendidikan. 

“Pavingisasi jalan, sebagai wujud aspirasi masyarakat desa, serta diharapkan mampu meningkatkan komoditas padi sawah, karena sebagian besar warga desa adalah petani,” kata dia. 

Desa Tepas dengan luas 477,92 Ha, yang setengahnya merupakan lahan sawah, yakni sekitar 294,12 Ha, dengan jumlah penduduk 6,047 jiwa yang terbagi menjadi 1,851 KK, juga melakukan kegiatan ekonomi lainnya berupa ternak hewan. 

“Dengan kerjasama dan saling mendukung, baik dari pihak pemdes maupun masyarakat, maka pembangunan akan terus berkesinambungan demi kesejahteraan warga desa” pungkasnya.  

Pewarta: Asri/Panji
Editor : oro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda