PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 06 November 2021

Home > > Geliatkan Sportourism, Sirkuit Aspal Taman Candi Diharap Segera Terealisasi

Geliatkan Sportourism, Sirkuit Aspal Taman Candi Diharap Segera Terealisasi

Sirkuit aspal taman candi

SN-Media™ Ngawi-Langkah awal dalam menggeliatkan ekonomi kreatif sektor pariwisata, yang mana kawasan wisata Taman Candi akan dibuar sirkuit aspal standar nasional guna mendukung ajang wisata olahraga (sportourism).

Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi mengatakan, saat ini Pemkab Ngawi sedang mematangkan konsep sportourism , maka akan dibuat Ngawi City Offroad, yang nantinya akan mengupayakan even otomotif skala nasional untuk bisa hadir di Ngawi. 

“Sehingga harus dibuat sirkuit standar nasional dan guna keperluan tersebut, Pemkab Ngawi telah lakukan koordinasi dan konsultasi kepada pihak terkait yang kompeten dibidangnya untuk pembuatan sirkuit,” kata dia. 

Direncanakan, masih menurutnya, akan dibuat sirkuit aspal yang representatif seluas 15 - 20 hektar di area Taman Candi. Sedangkan sirkuit tanah untuk motor cross sudah disiapkan lahan di kawasan wisata monumen Soerjo. 

“Diharapkan sirkuit bertaraf nasional tersebut dapat segera terealisasikan dan difungsikan dalam waktu yang dekat ini,” sambungnya. 

Sementara selain upaya wujudkan sportourism, Pemkab Ngawi juga mengajukan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pusat, mengenai wisata heritage dengan adanya Benteng Pendem, Museum Trinil, Monumen Soerjo, dan alas Srigati. 

“Juga tak kalah pentinya untuk mengupayakan desa wisata yang berbasis kearifan lokal seperti kerajinan kayu jati, usaha anyaman dan lain-lain,” pungkasnya.  

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda